Mula-mula model bisnis di internet adalah dengan
membuat situs, kemudian kalau pengunjungnya sudah banyak maka mulailah
mencari pemasang iklan di situsnya. Pada umumnya situs berita
sangat diminati oleh pemasang iklan, karena tingkat kunjungan kesitus
berita yang sangat tinggi. Situs lainnya yang sangat diminati oleh para
pengiklan adalah search engine. Dan web pencari yang paling
diminati adalah Google.com dan Yahoo.com. Mereka mendapatkan penghasilan
yang sangat luar biasa dari iklan yang tampil disitus mereka.Kemudian
yang ketiga adalah situs komunitas, seperti
Yahoomail,Gmail,Hotmail yang mendapatkan penghasilan dari iklan yang
sangat besar walaupun mereka menyediakan layanan email gratis.Komunitas
email gratis ini sangat menjanjikan bagi pemasangan iklan online.
Buktinya MICROSOFT bersedia mengeluarkan uang hingga 40 juta dollar
Amerika untuk membeli HOTMAIL.COM dari pemiliknya yaitu SABEER BATHIA.
Akibatnya programmer asal India yang bermukim di amerika ini mendadak
menjadi kaya raya.Kita yang orang biasa pun juga dapat menikmati
penghasilan dari iklan yaitu dengan cara-cara sebagai berikut:
↔ Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan model bisnis yang akan kita bangun, yaitu membuat situs yang menarik banyak pengunjung baru dan mempertahankan tingkat return visitor yang tinggi. Isi situsnya sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, seperti situs sepakbola, situs selebritis dll.
↔ Kemudian menentukan sasaran market kita. Apakah kita akan membidik pangsa pasar pemasang iklan didalam negri atau luar negri, bahkan seluruh dunia. Kalau sasaran kita adalah pemasang iklan dalam negri maka kita harus membuat situs dalam bahasa indonasia, tapi kalau sasaran pemasang iklan kita adalah dari seluruh dunia maka kita harus membuat situs dengan menggunakan bahasa inggris.
↔ Selanjutnya adalah menentukan membangun bisnis online berbasis perusahaan atau perorangan. Kalau ternyata sasaran pemasang iklan kita kebanyakan adalah perusahaan maka kita harus membuat badan usaha seperti CV yang akan kita gunakan sebagai kendaraan bisnis kita di internet.
↔ Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan model bisnis yang akan kita bangun, yaitu membuat situs yang menarik banyak pengunjung baru dan mempertahankan tingkat return visitor yang tinggi. Isi situsnya sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, seperti situs sepakbola, situs selebritis dll.
↔ Kemudian menentukan sasaran market kita. Apakah kita akan membidik pangsa pasar pemasang iklan didalam negri atau luar negri, bahkan seluruh dunia. Kalau sasaran kita adalah pemasang iklan dalam negri maka kita harus membuat situs dalam bahasa indonasia, tapi kalau sasaran pemasang iklan kita adalah dari seluruh dunia maka kita harus membuat situs dengan menggunakan bahasa inggris.
↔ Selanjutnya adalah menentukan membangun bisnis online berbasis perusahaan atau perorangan. Kalau ternyata sasaran pemasang iklan kita kebanyakan adalah perusahaan maka kita harus membuat badan usaha seperti CV yang akan kita gunakan sebagai kendaraan bisnis kita di internet.
Artikel Terkait:
0 komentar:
Post a Comment